Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Website www.alumni-sttind.com expired... mohon maaf atas ketidaknyamanan ini....

MENGHINDARI PENUNDAAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN

MENGHINDARI PENUNDAAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Banyak manager atau pimpinan yang suka menunda mengambil keputusan bahkan keputusan yang kecil sekalipun, Ingat bahwa anda tidak akan pernah memilki 100% kepastian tentang kebanyakan situasi yang akan anda hadapi, keputusan menuntut agar anda berani , ini memerlukan keyakinan dengan kemapuan anda sendiri..bagaimana anda bisa mengambil keputusan dengan cepat.?

  • Tentukan kriteria sebagai dasar anda mengambil keputusan, tentunya anda dituntut punya pengetahuan yang luas dan mengetahui secara umum procedure dan peraturan di ruang lingkup kerja anda sehingga keputusan anda tidak bebenturan dengan guide line yang ada.
  • Hindarkan pengaruh berlebihan orang lain, ingat disekeliling anda juga banyak manipulator yang bisa mempoengaruhi anda untuk mengambil keputusan tapi jangan juga mencampurkan kepentingan pribadi untuk mengambil keputusan karena orang lain dan bawahan anda juga akan memperhatikan semua tindak tanduk dan kepentingan anda.
  • Jangan buang buang waktu untuk menyesali keputusan kecil ketika tidak banyak perbedaan diantara berbagai alternative tersebut.
  • Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk hal2 yang sangat terperinci berkosentrasilah dengan hal hal yang mendasar.
  • Mulailah dari bagian pekerjaan yang bisa dikerjakan jangan terlalu berkonsentrasi dengan satu masalah adakalanya urusan kecil bisa membantu anda mengambil keputusan yang besar .
  • Berpeganglah kepada keputusan anda dan bersiaplah untuk mempertahankannya kecuali ada fakta baru, dan jangan segan segan minta pendapat bawahan bila diperlukan untuk dalam pengambilan keputusan.
  • Menunda keputusan kecil akan mebuat anda lelah dan membuat orang lain atau bawahan anda frustasi dan kelambanan anda mengambil keputusan bisa menimbulakan antipati dan mengurangi tingkat kepercayaan bawahan terhadap kemapuan anda.
  • Semakin tinggi jabatan semakin besar tanggung jawab yang anda pikul, itulah perbedaan anda dengan bawahan anda dan untuk itulah perusahaan merecrut anda...

Comments :

0 komentar to “MENGHINDARI PENUNDAAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN”