Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Website www.alumni-sttind.com expired... mohon maaf atas ketidaknyamanan ini....

KITA BISA

Ya, saya juga menyadarinya.. bahwa orang lain tidak peduli kita berasal dari mana, alumni mana, saat ini yang dibutuhkan adalah : Personal Capability dan Cummunication skill, kita mampu/capable untuk melaksanakan job description yang dipercayakan perusahaan, tentunya ditunjang dengan bahasa Inggris (fluent/written), mengikuti perubahan … ikut berubah.. cepat beradaptasi…

Berbekal.. just in time..kompetensi... baca buku… dan biasakan dengar ..smart fm.. lakukan segera..
jangan menunda..percaya diri, motivasi yang sangat berharga.. ya.. kita bisa..

Untuk level manajerial/direksi sudah pasti tanggung jawabnya lebih banyak:
Mewujudkan visi dan memberikan harapan bagi owner/pemegang saham , menjaga keharmonisan kerja karyawan adalah tujuan utamanya.
Bayak peluang karir/kerja yang dapat kita lakukan, harus dengan sepenuh hati.. mulai dari Assistant Engineer, Engineer, Supervisor, Incharge, Superintendent, Assistant Manager, Manager, Senior Manager, General Manager, Vice President, Senior Vice President, Director, President Director …. Di level mana kita sekarang?!

Setiap organisasi pasti berbeda hirarkinya, di pemerintahan ada kepala seksi/Spv, kepala bidang/Dept/Manager, kepala divisi/GM dan jika langsung jadi Pengusaha/Entrepreneur.. sudah pasti menjadi Owner, komisaris atau direktur utama..

Bagi mahasiswa sttind yang saat ini masih berjuang di kampus:
Ada baiknya, bagi yang belum pernah bekerja.. untuk mulai berkunjung ke industri, pabrik atau jasa yang ada disekitar kita.. mulai mencatat, mengamati proses kerja yang sedang berlangsung.. mencoba menghubungkanya.. dengan materi kuliah yang pernah kita dapatkan.. mencoba mengusulkan melakukan perubahan cara kerja.. lebih cepat.. lebih teliti, lebih efisien/hemat.. pada akhirnya.. tujuan ilmu Teknik Industri untuk menciptakan SYSTEM kerja dapat kita wujudkan…hasilnya: profit meningkat dengan berubahnya cara kerja…

(ada banyak parbrik disekitar sttind, pabrik seng, pabrik biskuit, pabrik semen, bengkel mobil, bank, industri minuman cocacola,pabrik minyak kelapa, dan pertambangan batu alam, tranportasi,dan lainya)


Semoga dapat menambah semangat kita..bersama..
Salam untuk semua alumni dan civitas academic sttind padang

Arif Zulkifli
Sales and Marketing ManagerPT Budhi Wiguna PrimaEPC,
Material Supply:Oil&Gas, Mining, Shipbuilding
Jl May. Jend Sutoyo 106Balikpapan
Tel : 62 542 755747 ext 115
Fax : 62 542 423166
HP : 08172358638

Comments :

0 komentar to “KITA BISA”