Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Website www.alumni-sttind.com expired... mohon maaf atas ketidaknyamanan ini....

GERAKAN HIBAH SERIBU BUKU


Kira2 kita agak sering dengar kalimat diatas.... gerakan sejuta buku... seribu buku.... seratus buku.... he...he... yang terakhir kayaknya jarang.... (amat pelit)

Ada ide dari teman-teman alumni.... berikut pengalaman pribadinya tentang kesulitan mencari buku di perpustakaan kampus.... nggak tahu kalau sekarng bukunya sudah pada banyak.... Waktu zaman saya yang jadi "juragan" buku dikampus adalah bapak Alizar.... (assalamulaikum pak.... apa kabar... semoga sehat2 selalu....) sebab beliau yang bertugas di perpustakaan dgn rokok starmildnya sbg teman setia..... (sekarang rokoknya apa pak...?) memang rebutan kita pinjam buku apalgi buku itu jadi acuan dosen.... wah... daftar tunggunya sudah panjang... kayak beli mobil aja..... ditambah lagi dengan jumlah buku yang sedikit maka hilanglah selera kawan2 kita mengunjungi pustaka..... makanya yang jadi sasaran adalah pustaka tetangga alias kampus lain..... kalau ketahuan malu tuh..... paling banter ke perpustakaan daerah... tul nggak..... adik2 mahasiswa mana nih... apa masih gitu....?

Ada ide dari teman-teman seperti pak arizal, pak zulfan, pak haji forza.... dan dari teman2 lain bagaimana kalau kita buat gerakan seribu buku khususnya dari alumni untuk kampus.... kalau namanya gerakan sejuta buku kayaknya nggak cocok.... sebab alumninya belum genap sejuta.... sejuta kurang.... (banyak kurange....) kalau seribu buku mungkin cocok.... (kurange ndak banyak do... he...he...)

sampai sejuta bukupun ndak baa do.... walaupun alumni kurang dari sejuta kok bukunyo kok lai takumpua sajuta kan rancak.....? Jadi apupun namonyo itu tidak penting.... yang penting realisasinyo.... baa gak ti.... ? tapi untuk mendekati realistis saja sebaiknya mungkin kita namakan saja GERAKAN HIBAH SERIBU BUKU ALUMNI STTIND, kalau lebih dari seribu alhamdulillah..... kok banyak kurangnyo beko apolai kito canangkan gerakan sejuta buku... kironyo gerakanko cuma dapek 10 buah buku..... wah..... badoso gadang kito beko.... ha... ha...ha... jadi yang realistis saja.....
Buku yang disumbangkan boleh buku apa saja..... kalau bisa yang berhubungan dengan disiplin ilmu atau untuk pengembangan diri dan perubahan pola pikir...... jaan buku novel apolai kho phing ho.... jadi raja silat se adiak2 awak beko.... raja silat lidah, raja silat tangan dan raja silat kepala... haaa... ha.....
Sepertinya rancak kito sumbangkan buku dari pado pitih..... kok pitih habisnyo beko.... apolai mangumpuan pitih bantuak badoncek kapatangko.... malu awak... kalau buku inyo indak kan pernah habis.... dibaca... dipahami.... dipraktekkan.... maka akan menghasilkan.... baik berbentuk tindakan positif bahkan duit..... tul nggak?
saya yakin dan percaya.... teman2 alumni pasti banyak punya buku yang bagus-bagus.... kalau nggak ada beli aja satu.... hitung2 amal.... makin banyak makin bagus.... maka amalnya semakin banyak.... apalagi ini hibah.... insya allah pahalanya jalan terus... makanya pilih buku yg bermutu dan berguna....
masalah teknis pengumpulan buku untuk sementara dihandle oleh wilayah masing2 dulu.... kalau sudah terkumpul baru kita serahkan ke kampus.... bagaimana....? tapi masalah teknisnya bisa kita atur kemudian.... yang penting bukunya dulu....
Mohon tanggapan rekan2 lain....

Comments :

3 komentar to “GERAKAN HIBAH SERIBU BUKU”
F o r z a mengatakan...
on 

Ambo setuju bana itu, kalau itu ambo sato ciek, salut ambo jo yg punyo ide iko, semoga amalannyo dapek pulo buek yg punyo ide.
bravo Dafid.
salah satu gebrakan lah terlaksana...

Anonim mengatakan...
on 

MARI KITA DUKUNG..DAN KITA LAKSANAKAN...!!!! Itulah kata-kata pertama yang bisa saya ucapkan..dari ide-ide yang sifatnya perorangan sehingga munculah ide yang cemerlang untuk dibuat "GERAKAN HIBAH SERIBU BUKU" yang digulirkan oleh Pak Dafid.

Inilah bukti nyata atas kepedulian para alumni terhadap kampus/almamaternya dan kita berharap akan muncul ide-ide cemerlang kelaknya..

Mungkin para alumni termasuk saya mempunyai pengalaman bahwa begitu susahnya kita mendapatkan buku diperpustakaan yang ada di kampus..(ngak tahu..kalau sekarang..??)

Mudah-mudahan ini cepat terealisasikan...

Anonim mengatakan...
on 

Melanjutkan komentarnya...
Mengenai teknis pengumpulan buku saya rasa.. mungkin lebih baik dikumpulkan dulu untuk sementara ini ke satu tempat/tujuan... jangan perwilayah karena kita tahu bahwa sampai sekarang jangankan pembentukan wilayah/cabang iluni..pusat kita diPadang saja.. saya rasa sudah acakadut (kate orang betawi) ngak jelas lagi keberadaanya setelah dilantik..(ketua..baknyo..ketua..anggota baitu pulo...ndak ado ciek pun programnyo)

Mudah2an Pak Dafid mau meluangkan waktunya untuk sementara menjadi tempat mengirimkan Buku-buku tersebut (Sambia beramal Pak...)

Insyaallah dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim..dengan hati yang tulus dalam waktu dekat ini saya kirim buku untuk dihibahkan kekampus..Salam.(Zulfans)