Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Website www.alumni-sttind.com expired... mohon maaf atas ketidaknyamanan ini....

INGIN BERBAGI CERITA DENGAN ADIK-ADIKKU

Saya hanya ingin berbagi dengan adik2 yang saat ini masih menimba ilmu di kampus kita, bukan untuk menggurui tapi semoga bias menjadi motivasi karena kita bergerak mengeluarkan semua daya dan kekuatan kita adlah jika kita memilki motivasi yangterus membara.
10 tahun yang lalu dimana saat itu saya masih punya pemikiran apakah saya bisa bersaing dengan orang lain, saya lihat UBH, UNAND, STTP, STIE AKBP dan kampus lain2nya di Padang, mereka kuliah di kampus yang lumayan elit, tapi saya ? apalagi saat itu teman2 saya dominan kuliah di UNAND dan UBH, bahkan saya lebih sering main dengan teman2 di UBH (saya adalah alumni SMA 2 Padang).

Tapi saya segera banting setir saya buang semua pemikiran itu saya harus baik saya harus mendapatkan sesuatu yang terbaik sehingga setelah wisuda (3.5 tahun saya selesai kuliah), saya memiliki pemikiran nasib orang tidak sama sehingga memutuskan untuk berangkat mencari kerja ke Bandung, walau saat itu sudah ada pemikiran persaingan di sana akan sangat ketat karena banyak perguruan tinggi sebut saja, UI, ITB, UGM, TRI SAKTI, INDONUSA ESA UNGGUL, DSB, tapi kenyatan bicara lain setiap saya memndapatkan panggilan selalu bersama dengan mereka, hingga saya mendaptkan kerja untuk pertama kali di sebuah perusahaan asing (PMA Taiwan) saya satu team 10 orang sebagai ISO 9000 team dari berbagai universitas ternama (ITB, UI, ATMAJAYA, ITENAS, TRI SAKTI, BOROBUDUR, UGM, AKPRIND). Saya tersadar bahwa apa yang saya pikirkan selama kuliah tidak benar, tidak sedikitpun ada perbedaan yang saya dapatkan kerena saya kuliah di swasta, Padang lagi, yang membedakan ternyata adalah kemampuan kita sendiri, kapabilitas kita, skill, good communication dan confident self.

Adik2 yakinlah dengan masa depan kalian sendiri, jadilah yang terbaik di tempat kalian menimba ilmu, kembangkan diri maka kalian akan melihat dunia dengan kemampuan yang kalian miliki.
Definisikan sukses oleh kalian sendiri karena buat saya sukses itu tidak ada definisi yang tepat, saya mendefinisikan sendiri bahwa kesukesan jika kita telah puas dengan apa yang kita dapatkan saat ini,

Belajarlah terus, tidak ada yang bisa menghentikan waktu. Ia terus maju. Umur terus bertambah dan kitapun mengalami banyak babak baru dalam hidup kita.
Ada masa di mana kita terfokus untuk melakukan sesuatu (to do). Ada saat kita memfokuskan diri untuk mengumpulkan (to have). Ada yang giat mencari makna hidup (to be). Semoga kita bias melewati 3 tahapanitu dengan baik Amin

Salam Alumni,
Jepri Pebrimon Pajar
Quality System/Procedure & Training
Mobile Phone 0818409 569- Jepri_p@yahoo.com

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

Pak Jep saya setuju dengan pendapat Pak Jep.
ketika di duina kerja, kemapuan pribadi, personality adalah hal yang sangat menentukan.
tidak perlu minder dengan kampus kita yang sperti itu.
kita bahkan harusnya bangga dengan keterbatasan yang ada bisa bersaing dengan lulusan dari reputable university