Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Website www.alumni-sttind.com expired... mohon maaf atas ketidaknyamanan ini....

Ikatan Sarjana Teknik Industri Manajemen Industri



ISTMI Selintas

ISTMI sebagai organisasi profesi dari disiplin Ilmu Teknik Industri (TI) dan Manajemen Industri (MI) di Indonesia lahir pada tanggal 22 Nopember 1986 di Jakarta. Kelahiran organisasi ini didasari atas pertimbangan bahwa profesi TI dan MI telah diterima di kalangan yang sangat luas sejak masuknya disiplin sekitar 16 tahun sebelumnya. Keberadaannya sudah menembus batas-batas konvensional keteknikan atau keindustrian.
Tamatan/alumni TI & MI bekerja di berbagai sektor industri, pelayanan, perbankan, informasi, konsultasi, pemerintahan, maupun pendidikan dan penelitian. Batasan sektor tidak ada lagi bagi alumni TI & MI yang menunjukkan diterimanya disiplin ini sebagai pencerminan diterimanya sikap pikir dan cara pikir kesisteman bagi tujuan optimasi sumber daya.

TujuanISTMI
bertujuan mencapai kemantapan peranan Sarjana dan Ilmu TI & MI maupun terapannya dalam pembangunan masyarakat pada umumnya dan khususnya pembangunan industri di Indonesia, demi mempercepat kesejahteraan bangsa.

ISTMI bertujuan mengembangkan profesi TI & MI di Indonesai sehingga dapat berperan dalam peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia khususnya dan umat manusia umumnya.

Usaha Mencapai TujuanUntuk mengusahakan tercapainya tujuan dengan berbagai upaya ke dalam dan ke luar dengan cara terbukan, demokratis serta tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku.

Usaha-usaha yang dilakukan antara lain:

  1. Menggalang persatuan dan kesatuan antar anggota
  2. Menggalang komunikasi dan kerjasama dengan organisasi profesi lainnya, perguruan tinggi, lembaga pemerintah maupun swasta dan dunia usaha di dalam maupun luar negeri.
  3. Menegakkan norma profesi Teknik Industri dan Manajemen Industri yang luhur, berwibawa dan terpercaya di Indonesia
  4. Meningkatkan dan mengembangkan Ilmu Teknik Industri dan Manajemen Industri dan penerapannya
  5. Meningkatkan pengetahuan dan kemampan anggota dalam profesi Teknik Industri dan Manajemen Industri
  6. Meningkatkan peranserta seluruh anggota dalam pembangunan Nasional.
  7. Mengusahakan terciptanya tatanan keprofesian Teknik Industri dan Manajemen Industri dalam masyarakat sebagai bagian dari penataan keprofesian secara Nasional
  8. Melindungi anggota yang memerlukan perlindungan untuk masalah- masalah yang berkaitan dengan profesi Teknik Industri dan Manajemen Industri.
  9. Usaha-usaha lainnya yang menunjang tercapainya tujuan ISTMI.

    untuk lebih jelasnya silahkan klik http://www.istmi.or.id/
    cuma sayang websitenya sudah jarang diupdate....
mudah2an dengan adanya silaturrahmi ini organisasi ini bisa "gerak" lagi sehingga menyatukan kita semua sesama orang TI/TMI

Comments :

0 komentar to “Ikatan Sarjana Teknik Industri Manajemen Industri”